Tutorial blogging Adalah Kumpulan panduan dan tips mengenai blogger,Google Adsense,SEO,Backlink,adwords, Khusus Bagi yang ingin mendalami ilmu internet marketing

Selasa, 13 Desember 2016

Kliksaya bangrut! Inilah Penyebabnya

Kliksaya adalah penyedia publisher iklan yang katanya terbesar di Indonesia. Tapi beberapa minggu yang lalu situs ini sudah tidak bisa diakses. Kenapa?? Kemungkinan besar situs/publisher iklan asli Indonesia ini sudah gulung tikar alias bangrut. Kok bisa sih,katanya yang terbesar di Indonesia? Ya bisa saja,seperti yang disampaikan kliksaya pada beranda kliksaya yang menyatakan bahwa pelarangan menggunakan script popu iklan untuk iklan dari kliksaya dan juga kondisi perekonomian di Indonesia yang menurun ,yaitu naiknya nilai dollar terhadap rupiah. Hal ini bisa saja membuat kliksaya menjadi bangrut,karena tidak menutup kemungkinan bahwa suatu perusahaan bisa bangrut.

 
Dilihat dari proses kebangrutannya yang secara mendadak tanpa ada pemberitahuan membuta para penggunanya menjadi kebingungan. Banyak para pengguna kliksaya termasuk saya sendiri kebingungan dengan tidak bisa diaksesnya situs kliksaya. Dan juga tidak adanya pemberitahuan dari kliksaya tentang ditutupnya kliksaya. Hal ini juga membuat saya kecewa karena masih ada saldo saya yang belum saya ambil dikliksaya. Kebangrutan/kemerosotan kliksaya sudah saya rasakan beberapa bulan yang lalu dengan turunnya nilai PPC yang biasa 500-600 rupiah menjadi 300 rupiah. Tapi saya tidak terlalu memikirkan hal itu,yang saya pikirnya adalah mungkin karena rendahnya nilai ctr situs saya. Ada banyak dugaan enyebab bangrutnya kliksaya,berikut 3 dugaan penyebab bangrutnya kliksaya versi AnggaSave :

Tidak Ditemukan Situs Kliksaya




Penyebab Bangrutnya Kliksaya   


1. Kecurangan Yang Dilakukan Pengguna Kliksaya
Kecurangan ini dilakukan dengan cara menggunakan script popup pada iklan kliksaya,hal ini membuat pengunjung situs harus menutup/mengklik tombol close agar iklan hilang,jika tidak sengaja mengklik iklan maka akan menambah penghasilan pelaku kecurangan, tapi akan merugikan kliksaya dan juga advertiser kliksaya karena iklan yang diklik bukan berdasarkan minat sehingga pengunjung akan langsung menutup tab baru iklan dengan segera sehingga advertiser tidak mendapatkan kunjungan. Hal ini membuat advertiser tidak mau bekerja sama dengan kliksaya jika tidak ada advertiser yang mau beriklan maka akan membuat kliksaya menjadi bangrut.

Cara curang yang kedua adalah dengan mengganti gambar iklan dengan gambar iklan PPA atau gambar yang lebih menarik,hal ini akan membuat nilai CTR iklan menjadi naik,namun klik yang dilakukan juga sama-sama tidak berdasarkan minat.

2. Perekonomian Indonesia Yang Memburuk
Perekonomian Indonesia yang memburuk ini bisa dilihat dengan turunnya nilai kurs rupiah terhadap dollar. Hal ini menyebabkan pengaruh yang besar ada sektor perekonomian termasuk ke perusahaan kliksaya sehingga membuat perusahaan ini menjadi bangrut.

3. Persaingan Dengan Penyedia Iklan Lainnya Yang Begitu Ketat
Sudah banyak sekali penyedia publisher iklan PPC yang ditawarkan kepada para pemilik situs. Kualitas dan kuantitaslah yang dipilih. Banyak publisher iklan yang menawarkan komisi yang tinggi dibandingkan kliksaya. Hal ini membuat daya saing kliksaya menjadi turun, sehingga menyebabkan situs ini bangrut.

Dari uraian diatas,semoga saja kliksaya bisa bangkit lagi dari kebangrutannya dan bisa menjadi publisher terbaik di Indonesia dan Dunia,atau bahkan bisa menyaingi Adsense. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat AS blogger. 

 

Kliksaya bangrut! Inilah Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Angga Gilang

0 komentar:

Posting Komentar